SALMAN AL-FARISI goes to PERPUSDA

kunjungan ke perpusda
SALMAN AL-FARISI goes to PERPUSDA
(Membiasakan anak dengan buku sejak dini)

Selasa 21 April 2009 pas hari KARTINI kami keluarga kelas 1 Salman Al Farisi SDIT Harapan Umat, mengadakan kunjungan nang PERPUSTAKAN BREBES. Pagi-pagi sekali kami sudah sampai di PERPUS, pintunya saja belum belum dibuka, kami bermain-main di halaman, foto-foto untuk dokumentasi dulu ahhh, sekitar jam 07.15 terlihat seorang bapak membuka pintu PERPUS, oooo…ternyata penjaga PERPUS, silahkan menunggu dulu bu….petugasnya belum datang. “terima kasih Pak,” jawab kami serempak. Pukul 07.30 kami berbaris rapi di depan pintu PERPUS, tiba-tiba datang 3 ibu-ibu memakai seragam Keki, kemudian kami dipersilahkan masuk. Sebelum masuk kami melepas sepatu dan alhamdulillah ditata rapiiiii sekali, kami menaruh tas di loker, mengisi buku tamu, dan langsung berhamburan ke rak buku.
Setiap anak mendapat tugas: mencatat nama buku dan pengarang, membaca isi buku dan juga menggambar….wah subkhanallah buku disini bagus-bagus ya…..ada anak yang membaca di meja, ada juga yang sambil duduk di lantai, “eeeeeeee ada yang lari-lari naik tangga….wah…wah… yang tertib ya, ingat kita itu sedang bertamu,” oo aku ingat di PERPUS itu kan tempat membaca orang-orang pinter, aku harus DIEM nih.
Guru kami mengambil foto buku-buku yang tersusun rapi di rak, mengambil foto para petugas, wah ada bapak yang tidak mau difoto lho… Jam 09.00 kami duduk di teras luar, menikmati snack dan minum sambil melihat para pengunjung Perpus yang semakin siang semakin banyak, “he…lihat ada yang pakai sepeda,…ooo ternyata penjaga sekolah SDIT HARAPAN UMAT “ yang datang menjemput dan mengawal kita diperjalanan pulang. “Sebentar yah pak kami belum selesai….”
Jam 10.30 kami pamitan kepada petugas PERPUS, ayo bersalaman dan ucapkan “ TERIMA KASIH “. Setelah pamitan kami mengambil tas, memakai sepatu dan SIAP melanjutkan perjalanan pulang ke sekolah….tau nggaa teman-teman, kami JALAN KAKI…..alkhamdullillah ALLAH memberikan kami kekuatan dan semangat yang luar biasa untuk menuju sekolah kami…..ALLAHU AKBAR sampai deh di sekolah kami yang terCINTA…..sampai di kelas bagi-bagi permen…hemmmm enak, pelepas kelelahan. Di kelas kami mereview (berbincang-bincang) APA TUJUAN KITA KE PERPUS. ..

Pos ini dipublikasikan di Program Unggulan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s