Kamis yang Istimewa, Special Visiting To Situ Malahayu

Sholat Dhuha berjamaah di Obyek Wisata Malahayu

Begitu antusias dan semangatnya anak-anak ketika pada hari sabtu masing-masing guru kelas menyampaikan “rowa’i” atau kabar gembira bahwa hari kamis tanggal 21 Mei 2009 semua siswa-siswi SDIT Harapan Umat akan mengadakan Visiting/Kunjungan ke Situ/Waduk Malahayu. Semua siswa sibuk berkomentar, berpendapat dan menyampaikan rencana-rencana lucu mereka pada saat kunjungan nanti.

Senin, 18 Mei 2009 pukul 14.00 WIB Bu Omih dan Bu Ais meluncur dengan sepeda motor ke Waduk Malahayu untuk Ta’riful medan” alias survey ke lokasi untuk mencari inspirasi dan ide-ide untuk kreatifitas anak-anak dan memastikan lokasi kegiatan aman bagi setiap aktifitas anak. Alhamudillah pukul 15.30 WIB kami sampai di lokasi…subhanallah…maha suci Allah yang telah menciptakan alam ini…Indah sekali. Mudah-mudahan kunjungan kamis besok semakin menjadikan kami bersyukur atas ciptaan MU ya Allah..
Disana kami disambut baik oleh General Manager Waduk Malahayu, Pak Sujono…beliau ramah dan menyenangkan sekali…

Kamis, tanggal 21 Mei 2009 adalah hari yang sangat ditunggu oleh anak-anak. Pukul 07.00 WIB di Islamic Centre satu per satu anak-anak berdatangan dengan membawa aura keceriaan di wajah mereka dan menenteng Tas Ransel yang cukup besar …waah isinya apa aja niih, koq berat sekali…seperti mau “mukhoyyam” alias mau camping…he..he…

Pukul 07.15 kami meluncur dari Islamic Centre menuju ke lokasi kunjungan dengan satu elf dan satu mobil milik orang tua murid yang kebetulan ingin rihlah/rekreasi keluarga di Waduk Malahayu. Sepanjang perjalanan anak-anak super duper ramai dalam mobil. Ada yang bercerita, bercanda,…ssst ada yang bernyanyi dan bernasyid juga lho….

Pukul 09.15 teeng, alhamdulillah kami sampai di lokasi kunjungan. Ternyata rombongan mobil antar jemput siswa dari Kersana sudah datang terlebih dahulu. Kemudian dengan tas ransel yang cukup berat di punggung, kami berjalan menuju pos “START” di lapangan yang lumayan luas dan berumput. Kami menggelar tikar, merapikan tas kemudian berkumpul dan berbaris untuk “opening ceremony” alias upacara pembukaan. Masing-masing anak berbaris sesuai dengan laskarnya (itu adalah sebutan kelompok di sekolah kami, ada laskar pelangi, laskar matahari, laskar bulan, dan laskar bintang). Semua anak-anak bangga dengan laskarnya masing-masing.

Pada saat opening ceremony, pemandu menyampaikan tata tertib kunjungan dan aktifitas yang akan dilakukan oleh anak-anak serta menceritakan asal mula dibuatnya Waduk Malahayu. Setelah itu, kami sedikit melepas lelah dan haus dengan menikmati snack yang sengaja kami bawa dari rumah…ah…nikmatnya….alhamdulillah. Sebagai wujud syukur kami atas nikmat keindahan yang telah Allah Ciptakan, kami semua mengambil air wudhu dan sholat dhuha dua rakaat…Semua anak sholat dengan khusyuk. (Ya Allah, jadikanlah anak-anak didik kami pemimpin orang-orang yang bertakwa…)

Usai sholat dhuha, session selanjutnya adalah session yang paling ditunggu anak-anak, “OUTBOND”…..
Game yang pertama adalah memindahkan kepiting dari wadah satu ke wadah yang lain…ah..aku takut bu…teriak anak putri…”ayo teman-teman pasti bisa!!”.. teriak bu ais menyemangati. Ternyata belum semua anak bisa memegang kepiting dengan baik, tanpa menyakiti kepiting itu sendiri dan kepiting itu tidak melukai tangan.
“Horeee…Allahu akbar YES!! “ teriak Laskar Matahari yang sudah berhasil memindahkan kepiting-kepiting itu ke dalam wadah.
Game selanjutnya adalah memindahkan BELUT
“hiiii….takut bu..nanti nggigit….” teriak Naqi
“liciiin bangeet buuu….” sambut Tata”
Tapi dengan semangat dari teman-teman satu kelompoknya akhirnya anak putri yang takut memegang belut menjasi berani. “Bu…aku berani pegang belut..” ungkap Naqi
Game yang ketiga adalah “Latihan Keseimbangan” . Waahh…Laskar bintang ( Laskar anak putri) yang berhasil hanya 1 anak dari 14 anggotanya.
Untuk Laskar yang lain yang berhasil hanya separo…
Wah…bu guru mau nyoba juga ahh…” ayo…ayo” yel anak-anak…..Hap…hap…dapat 2 tangga. Hap….Yaaahhh jatuhh deh…
Game yang terakhir adalah “Blind Lead” yaitu permainan mencari sesuatu dengan ditutup matanya.
Byuurrr….hore….!Waah..anak-anak ini senang sekali kalau sudah melihat yang namanya “AIR”
Semua anak nyebuur ke sungai yang sangat deras airnya…”bu…kena iair deres punggungnya seperti dipijitin Gratiss…he…he..”.
“Priiiiitttt…..” terdengar peluit panjang dari seorang pemandu, tanda OUTBOND sudah selesai”
“Yaaahhhh…..” teriak anak-anak kecewa karena harus “mentas” dari sungai.
Setelah semuanya ganti baju, kami semua menikmati makan siang yang kami bawa dari rumah. Wah macam-macam menunya, ada yang membawa mie goreng, ayam goreng, sossis, nuget, sambal kentang, dll. Anak-
….Ya Allah berkahillah makanan dan minuman yang Engkau beri dan jauhkanlah kami dari siksa api neraka. Amiin..Enak yaah makan bersama di Malahayu-memori yang tidak akan terlupakan-.
Usai makan siang kami semua naik ke Waduk Malahayu. Satu per satu anak-anak meniti tangga ke atas….tinggi sekali…
“tangganya dihitung teman-teman…ada berapa hayoo???…” tanya bu Ning
Anak-anak semakin bersemangat untuk segera sampai ke atas…163 tangga bu!! Subhanallah, hebat…100 point untuk mas Haris.
Setelah sampai ke atas …Woooww…on the top of the world…seperti dipuncak dunia…”.Subhanallah…Maha Suci Allah yang telah menciptakan semua ini, jadikanlah kami termasuk orang-orang yang berfikir”
Kami keliling-keliling waduk, menikmati pemandangan, melihat kesibukan para nelayan dengan perahu-perahu kecilnya,dll.
Setelah selesai menikmati pemandangan akhirnya pukul 12.45 kami meninggalkan waduk dan kembali ke kampus kami tercinta di SDIT Harapan Umat…

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang-orang yang berakal. Yaitu orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi dan seraya berkata , “Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini dengan sia-sia; Mahasuci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka”. (Al-Imron 190-191)

Pos ini dipublikasikan di Diary SDIT Harapan Umat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s