GEMA HUT RI di SDIT HARAPAN UMAT

kompetisi tarik tambang
Seminggu sebelumnya sela-sela mengajar guru sudah memberikan informasi kalau tanggal 17 Agustus nanti di sekolah kita akan mengadakan lomba dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-64. anak-anak bersorak sorai luar biasa…aku mau ikut ahh…. Hari yang di tunggu telah tiba. Senin 17 Agustus 2009 pukul 08.00 ada apel Hari Kemerdekaan Indonesia ke-64 di halaman sekolah, petugas apelnya masih kecil-kecil lho….dari kelas 2 dan 3 tapi alkhamdulillah apel bisa berjalan dengan baik…

Setelah apel selesai anak-anak makan snack di kelas masing-masing….sekitar pukul 09.00 acara lomba dimulai…teman-teman mari kita berkumpul di halaman ada informasi dari guru….! Semua bersepatu ya…dan berbaris di halaman..seorang guru menyampaikan lomba-lomba apa saja yang akan diikuti anak-anak. Untuk kelas 1 dan 2 ada lomba: membawa kelereng dengan sendok, makan kerupuk, kolase dari daun pisang yang kering, untuk kelas 3 dan 4 ada lomba : tarik tambang, menggendong teman, kerajinan dari tanah liat dan pentung plastik.

Semua peserta menuju ke lapangan belakang sekolah, lomba tarik tambang segera dimulai sudah siap!…sudah ! baca basmalah…ayo..ayo..ayo teriak penonton…wah lihat ada yang sampai terjatuh untuk mempertahankan tambangnya. Kloter pertama pemenangnya mas Haris dkk, kloter kedua pemenangnya mas Arul dkk, kloter ketiga pemenangnya Mba Farah dkk, setelah final pemenangnya adalahhhhh mas Haris dkk….

Tarik tambang sudah selesai, sekarang kita akan mengikuti lomba “ menggendong teman “ ini sebagai bentuk kasih sayang kepada temannya. Yang memenangkan pasangan mas Arfan dan mas Yusril. Kemudian lomba balap kelereng…wah pemenangnya mas Ibnu dari kelas 2 ibnu Sina, kemudian lomba kerajinan tangan dari tanah liat pemenangnya pasangan mas Haris dan mas Alim membuat RUBAH….kemudian lomba makan kerupuk (makannya sambil duduk di kursi lho ) pemenangnya mas Helmi dari kelas 2 Ibnu Sina. Lanjut lagi lomba kolase pemenangnya mba Tata dkk….nah ini dia lomba yang dinanti-nanti ……lomba pentung plastik….dengan mata ditutup pakai slayer dan memegang pelepah pisang sebagai pemukulnya…..putar-putar dulu pakkkkk.ayo..ayo…buggg..kena deh airnya…!sampai-sampai ada teman kita yanh keliru jalur keningnya menabrak tiang bangunan…hi..hi..hiii, maaf tenang ya mas….sakit? tolong ambil minyak kayu putih bu….setelah final pemenangnya adalah mas Farid kelas 4 Al Khwarizmi….
Pukul 11.30…acara lomba selesai….anak-anak dikumpulkan di ruang kelas baru yang kebetulan belum ada meja dan kursinya…..lesehan saja ya teman-teman biar lebih enjoy…dengan dipimpin seorang guru acara penerimaan hadiah dimulai…yuk kita bernyanyi Hari Merdeka….tau ngga teman-teman hadiah kali ini uang receh 500san, setiap pemenang hadiahnya Rp10.000,00…bentuk hadiahnya lucu-lucu ada bentuk kucing, ular, kupu-kupu….luar biasa senangnya anak-anak…Selamat bagi para pemenang lomba dan bersabarlah bagi yang belum beruntung….terima kasih atas partisipasi anak-anak dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-64…

Pos ini dipublikasikan di Program Unggulan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s