TARHIB RAMADHAN 1430 H SDIT HARUM

pawai sambut bulan penuh berkah

Alkhamdulillah inilah tahun ketiga SDIT Harapan Umat mengadakan Tarhib Ramadhan………..
Sabtu, 15 Agustus 2009…..
Beberapa hari sebelumnya anak-anak sudah mengadakan berbagai persiapan, belajar rebana saat-saat istirahat, membuat bunga dengan di kasih permen, serta tulisan ucapan Selamat Datang Bulan Ramadhan. Sabtu pagi pukul 07.00 anak-anak sudah kumpul di rajak sate blengong……wah….wah….wah…..satu persatu siswa berdatangan dengan membawa alat musik tabuh, ada yang membawa kaleng roti, drum, angklung, rebana, o…ooo ada yang bawa alat pemukulnya dari gagang sapu yang dipotong…subkhanallah kreatif sekali…sambil menunggu teman-teman yang belum datang ..yuk kita mainkan alat musik kita….ehhhh banyak pengguna jalan yang senyum-senyum melirik anak-anak, bahkan ada bapak-bapak yang bersama putri kecilnya berhenti memandangi kami….

Pukul 08.00 tepat anak-anak sudah kumpul semua, yuk kita baris dulu 2-2 yan supaya rapi dan teratur, …OK Bu! Disepanjang jalan sambil menyusuri sawah-sawah menuju desa Limbangan Wetan guru menyampaikan pesan-pesan ramadhan, bernasyid ria dengan megaphone sedangkan anak-anak menabuh alat musiknya….tangan-tangan mungil itu begitu lincah memainkan alat musiknya…angin sawahpun semilir tersenyum dan menyapa dengan lembut mengiringi langkah-langkah kami….terima kasih ya Allah …Engkau berikan kesejukan udara pagi ini sesejuk hati kami dalam menyambut Bulan Mulia tahun ini….

Pukul 09.00 sampailah kami di tempat yang rimbun…e..e…ternyata tepat di depan SD Limbangan Wetan 02 kami duduk sambil meluruskan kaki, berdoa kemudian makan snack, mas…mba….bungkus snacknya dikumpulkan di plastik bu guru ya…! Iya buuuuu! Alkhamdulillah sudah menjadi kebiasaan kami ketika dalam perjalanan untuk tidak membuang sampah tidak pada tempatnya….sudah selesai teman-teman! Siap melanjutkan perjalanan lagi…?0..000 kita berdoa sesudah makan dulu…
Pukul 09.15 kami melanjutkan tarhib di desa Limbangan Wetan, wahhhh banyak bapak-bapak, ibu-ibu, nenek-nenek, dan adik-adik kecil keluar dari rumah, ada apa ya…… ini lho nada tarhib Ramadahan dari SDIT Harapan Umat bu…pak, bu, ini bunga dari kami….selamat menjalankan ibadah puasa ya….

O ya teman-teman kebetulan salah satu siswa SDIT ada yang dari Limbangan mampir yuk…..kami dipersilahkan masuk….istirahat lagi ahhhh…..subkhanallah tuan rumah membawakan aneka snack ada kacang, keripik, kue kering, wafer, air dingin dan teh panas khusus guru……….terima kasih ya pak…..kami ucapkan serempak…jam 10.00 kami pamitan dan melanjutkan perjalanan pulang, kami menunggu jemputan di pertigaan jembatan TENGGLOK…………………..wahhh bagaimana perasaan teman-teman hari ini? Senang buuu. Nah semoga kebaikan kita hari ini “ mengingatkan sausara-saudara kita bahawa sebentar lagi bulan Ramadhan akan tiba “ di balas dengan pahala oleh Allah SWT.

Pos ini dipublikasikan di Program Unggulan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s