Kunjungan Edukasi SDIT HARAPAN UMAT

Dalam rangka menambah pengetahuan dan wawasan siswa, kemarin pada tanggal 22 April 2010, SDIT Harapan Umat Brebes mengadakan kunjungan ke beberapa tempat di lingkungan sekitar alun-alun. Beberapa tempat itu antara lain : Pendopo Kabupaten Brebes, Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kabupaten Brebes dan yang terakhir berkunjung ke Kantor Pos Kabupaten Brebes. Kunjungan pertama di mulai dari pendopo kabupaten brebes. Disana kita disambut oleh bapak Ali selaku staf kerumahtanggaan yang mengurus pendopo kabupaten brebes.

Anak-anak berkumpul di aula pendopo dengan rapi sambil mendengarkan penjelasan dari Pak Ali. Di bagian aula ini terdapat prasasti yang berisi nama-nama bupati Brebes pertama sampai sekarang Kemudian anak-anak diijinkan untuk melihat-lihat pendopo dipandu oleh Pak Ali dimulai dari ruangan paling luar yaitu ruangan karawitan yang berisi alat-alat tradisional gamelan. Lalu berlanjut ke teras depan yang terdapat foto-foto bupati Brebes dari bupati yang pertama sampai bupati yang sekarang. Sampai ke bagian dalam pendopo yaitu ruang tamu terdapat berbagai piagam-piagam dan penghargaan yang diterima oleh bupati Brebes. Dan berlanjut ke ruangan-ruangan lainnya seperti musholla pribadi (ruangan kanjeng jaka poleng), ruang makan, ruang kegiatan PKK yang isinya banyak mesin jahit dll. .

Setelah puas melihat-lihat isi pendopo, anak-anak melakukan sholat dhuha di Masjid Agung Brebes. Kunjungan berlanjut ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Brebes. Kita disambut baik oleh dua staf LP. Anak-anak mendapat penjelasan tentang apa itu LP, siapa saja yang ada didalam LP, kesalahan-kesalahan apa saja yang bisa menyebabkan seseorang masuk LP dll. Siswa-siswi SDIT Harapan Umat sangat antusias sekali, banyak pertanyaan-pertanyaan yang di ajukan. Kunjungan berakhir di Kantor Pos Brebes. Anak-anak diperkenalkan dengan berbagai macam benda-benda pos.

Pos ini dipublikasikan di Program Unggulan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s