Rihlah ke Pantai Alam Indah Tegal

Kemarin , tanggal 21 April 2010, seluruh siswa-siswi SDIT Harapan Umat Brebes mengadakan kunjungan ke Pantai Alam Indah Tegal. Kunjungan ini dilakukan untuk memberikan spirit baru dan relaksasi bagi siswa-siswi yang telah berjuang selama satu minggu lebih menghadapi Ulangan Tengah Semester . Kunjungan ini bertujuan mengenalkan lebih dekat tentang laut dan Museum,. Selain itu juga untuk mengaplikasikan keterpaduan materi kepanduan tentang bagaimana melatih kekuatan fisik,kemandirian, kekompakan, bersosialisasi dengan lingkungan yang belum dikenal, dan menambah wawasan di luar matapelajaran di sekolah

Seminggu sebelumnya siswa-siswi sudah antusias karena akan melihat tempat yang sebelumnya belum pernah dikunjungi bersama teman-teman di sekolah. Sehari sebelum hari H, guru mengingatkan kembali kepada siswa besok kita akan mengadakan kunjungan ke Pantai Alam Indah Tegal. Ingat ya jam 06.00 kita bertemu Islamic Center Brebes,

Hari Rabu tanggal 21 April 2010 telah tiba, hari yang kami nanti selama 1 minggu. subkhanallah ternyata anak-anak kecil lebih bisa datang on time di banding jika kita janjian dengan orang dewasa, biasanya ngaret, semua siswa datang on time jam 06.00 dan mereka kelihatan sangat antusias. Dibenak mereka sudah membayangkan akan melihat laut ,kegiatan outbond,renang di waterboom dan apa saja yang ada diMuseum, Anak-anak sudah berkumpul dengan wajah-wajah cerah dan semangat. Setelah semuaya berkumpul, kami dipersilahkan mereka naik kendaraan yang telah di sediakan sekolah.

Setelah sampai di Pantai Alam Indah Tegal, seluruh siswa di sambut ramah oleh pengelola PAI dan salah satu tourguide memandu mengenalkan alat-alat transportasi yang berada di Museum,seperti pesawat, tank, rudal, dan masih banyak lagi.siswa-siswi juga bisa berkumunikasi dengan tourguide.

Setelah itu kita pergi ke tepi pantai untuk snack time,melihat lebih dekat lagi keindahan laut dari atas dermaga, di atas dermaga siswa-siswi mendapat materi tentang laut, setelah mendapatkan ilmu tentang laut kemudian siswa-siswi di ajak untuk mencicipi rasanya air laut dengan berwudhu yang dilanjutkan sholat dhuha di tepi pantai, mereka tetap semangat meskipun wajah mereka kotor karena menempel dengan pasir.

Setelah menunaikan sholat dhuha,siswa-siswi diajak untuk outbond kekompakan team, seperti permainan ular naga dengan menginjak balon yang berada dikaki anggota team yang paling belakang, kemudian dilanjutkan dengan permainan mengoper air memakai mangkok dari anggota team yang paling depan ke belakang melalui atas kepala, subhanallah mereka terlihat asyik menikmati permainan.setelah lelah melakukan outbond siswa-siswi diajak untuk berenang di waterboom, mereka asyik berenang sambil sesekali mereka istirahat untuk makan siang. Sepertinya mereka betah dan enggan pulang, tapi jadwal kunjungan waktunya sudah hampir selesai dan meskipun masih asyik berenang mereka harus rela untuk ganti baju dan bersiap-siap untuk pulang k brebes.

Setelah semua siswa berkumpul siap untuk pulang, mereka mulai masuk mobil masing-masing. Dan tidak lupa memeriksa membawa barang-barang yang dibawa supaya tidak ada yang ketinggalan.sekitar setengah jam kemudian kita sampai kembali di Islamic Center Brebes, di sana kita sudah disambut wali murid yang siap menjemput putra-putrinya. Setelah itu kita pulang ke rumah masing-masing dengan membawa ilmu dan pengalaman yang baru yang akan memberi semangat untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya di kampus SDIT Harapan Umat Brebes yang kami cintai.yang selalu memberikan pengalaman-pengalaman baru.

Pos ini dipublikasikan di Diary SDIT Harapan Umat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s