Sambut Ramadhan 1431 H dengan tarhib

Tarhib ramadhan adalah kegiatan yang diadakan untuk menyambut datangnya bulan ramadhan, kegiatan ini dilakukan dengan berjalan kaki ke lokasi-lokasi tertentu sambil menyerukan kepada seluruh umat Islam bahwa bulan suci ramadhan akan segera tiba.
Tarhib ramdhan SDIT Harapan Umat kali ini diadakan pada hari Jum’at, 6 agustus 2010. Kegiatan ini kami lakukan rutin setiap tahunnya. Adapun konsep tarhib ramdhan tahun ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Kia berjalan kaki mulai dari alun-alun Brebes, menyusuri daerah Kauman, Saditan dan finish di stadion Karang Birahi, sambil membagi beberapa tangkai bunga kepada masyarakat yang kami jumpai.
Sebelum pemberangkatan kami semua berkumpul di alun-alun Brebes. Subhanallah, teman-teman sangat antusias mengikuti kegiatan ini, hal ini terlihat dari semangat teman-teman membawa berbagai macam alat music, mulai dari gitar, drum,gendang, pianika, seruling bahkan ada yang membawa kaleng bekas. Namun demikian t idak menyusutkan semangat kami untuk mengikuti kegitan tarhib ramadhan kali ini. Jam 07.30 kami dikondisikan oleh guru-guru kami untuk membuat barisan,setelah terlihat cukup rapi, bu Yuli, Bu Isna, bu Senti dan bu atipun membagi kami beberapa tangkai bunga untuk dibagikan ke masyarakat yang akan kami jumpai nanti.Semua teman-teman sudah siap, begitu juga Pak Iwan dengan sound sistemnya. Diawali dengan membaca surat Al-fatihan dan mars SDIT Harapan Umat kamipun mengawali perjalanan. Sepanjang perjalanan banyak warga yang menyaksikan aksi kami. Zafarpunt idak mau menyia-nyiakan kesempatanya untuk membagikan bunganya, begitu juga dengan teman-teman yang lain. Pak Iwan tidak mau kalah, dengan suaranya yang lantang, beliau menyampaikan pesan Tarhib ramadhan kali ini, “bapak/ibu…sebentar lagi kita akan kedatangan tamu agung,..sambutlah bulan mulia ini,bulan yang penuh barokah ini dengan rasa suka cita…”
Sepanjang perjalanan tidak terlihat rasa lelah di wajah mereka. Mereka sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Pa Arifin dan pa Jumadipun terlihat sigap mengkondisikan anak-anak.
Langkah demi langkah kami susuri jalan. Izza bersama dengan tim nasyidnya masih semangat melantunkan lagu-lagu religi ciptaan “Opick”.
Tombo ati…iku lima perkorone,kaping pisan moco qur’an lan maknane…dst
Kurang lebih satu jam kami melakukan perjalanan dan Alhamdulillah sampai juga di tempat tujuan “Stadion Karang Birahi”. Sesampainya di sana, untuk melepas lelah dan dahaga,kamipun bersistirahat dan menyantap snack yang sudah kami bawa dari rumah, tak lupa kami membaca doa sebelum makan dan minum
Hmm…nyuuumiiii,,,
Setelah rasa lelah dan dahaga hilang, kamipun mengunjungi stan-stan yang berada di sekitar area stadion, anak – anak terlihat cukup asyik melihat pameran. Jarum jam menunjukkan pukul 10.30, kamipun dikondisikan bapak dan ibu guru untuk siap-siap pulang.

Pos ini dipublikasikan di Diary SDIT Harapan Umat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s