Yayasan Harapan Umat Rayakan Syawal dengan Orang Tua Murid

Ahad (26/9) Yayasan Harapan Umat merayakan syawal dengan mengadakan halal bi halal dengan 300 orang tua murid Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Harapan Umat mulai dari KBIT, TKIT dan SDIT Harapan Umat Pasarbatang dan tokoh masyarakat yang bertempat di kampus SIT Harapan Umat. Ini adalah kali pertamanya Yayasan Harapan Umat mengadakan kegiatan halal bi halal dalam skala besar dan mengusung tema “sambut syawal dengan semangat baru untuk indonesia yang lebih maju”.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Harapan Umat, Iing Tobiin, S.KM menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan halal bi halal ini adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara orang tua murid, pengurus yayasan, dewan guru dan staff, serta tokoh masyarakat sehingga tercipta harmonisasi ukhuwah yang harapannya bisa menjadi sebuah langkah untuk memajukan dunia pendidikan islam.

Dalam kegiatan ini juga hadir DR. Tahroni, M.Pd dari dinas Pendidikan Kabupaten Brebes yang mewakili Pelaksana Tugas Bupati Brebes H. Agung Widyantoro, M.Si.
Dalam sambutannya Pa Oni-demikian beliau biasa disapa- menyampaikan perlunya orang tua memilih sebuah lembaga pendidikan yang tepat bagi putra-putrinya. Apalagi di era perkembangan teknologi yang pesat seperti sekarang ini, hanya pendidikan yang berbasis karakterlah yang mampu menjadi sebuah solusi. Dan Lembaga Pendidikan Islam Harapan Umat adalah pilihan yang tepat karena mengusung pendidikan Islam yang berbasis karakter dan ketrampilan.

Suasana semakin bertambah semangat dan menyejukkan ketika menginjak pada session hikmah syawal yang disampaikan oleh ketua Dewan Dakwah Indonesia cabang Kabupaten Tegal, Ustadz Teguh Rusyanto, S.Pd. Dalam siraman rohani dan muhasabahnya. Semua peserta nampak menitikkan air mata syahdu.

Acara halal bi halal ini juga diisi dengan haflah dan show off force ketrampilan dan seni dari anak-anak mulai dari KBIT, TKIT dan SDIT Harapan Umat serta gelar wakaf bagi pembangunan Sekolah Islam Terpadu dan Masjid Harapan Umat. Dan ditutup dengan ramah tamah dan makan ketupat bersama. (omih)

Pos ini dipublikasikan di Diary SDIT Harapan Umat, Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s