Tebar Kurban SDIT Harapan Umat Bersama LAZiS Jateng

Berkurban merupakan amalan yang paling utama pada Hari Raya Idul Adha. Karena dengan berkurban, fadhillah yang diperoleh pun luar biasa. Allah akan memberikan Rahmat-Nya bagi mereka yang menunaikan ibadah kurban. Disamping itu, sisi nilai sosial dari ibadah kurban ini ada sebuah pesan bahwa kita harus senantiasa saling berbagi dengan sesama.

Keutamaan kurban dijelaskan oleh sebuah hadits dari Aisyah r.a. Rasulullah S.A.W bersabda “ Sebaik-baik amal bani adam bagi Allah di hari Idul Adha adalah menyembelih kurban. Di hari kiamat hewan-hewan kurban tersebut menyertai bani adam dengan tanduk-tanduknya, tulang-tulang dan bulunya, darah hewan tersebut diterima Allah sebelum menetes ke bumi dan akan membersihkan mereka yang melakukannya” (H.R. Tirmizi, Ibnu Majah)

Dalam momentum yang membahagiakan ini, di Hari Raya Idul Adha 1432 H ini, SDIT Harapan Umat bekerja sama dengan LAZis Jateng berkesempatan mengadakan kegiatan Tebar Kurban di daerah minim pada Rabu (18/10) di desa Kaliwlingi Kecamatan Brebes. Hewan kurban yang disebarkan berasal dari qurban orangtua murid dan hasil sedekah subuh yang dikumpulkan oleh seluruh anak SDIT Harapan Umat pada bulan Ramadhan kemarin.

Hewan kurban secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala SDIT Harapan Umat, Sri Khomsiyatun, S.S kepada pengurus mushola Nurul Falah di desa Kaliwlingi Kidul untuk kemudian disembelih dan dibagi kepada anak-anak yang kurang mampu.
Kami berharap dengan adanya momentum ini, SDIT Harapan Umat bisa berbagi senyum dan kebahagiaan bersama dengan anak-anak yang kurang mampu di sekitar kita. Amin.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s