Market Day Ala Siswa SDIT Harapan Umat

SDIT Harapan Umat Brebes mengadakan Market Day di kampus Terpadu SDIT Harapan Umat Pasarbatang Brebes pada Kamis, 21 April 2011. Market Day diselenggarakan dalam rangka menghilangkan kepenatan setelah mengikuti UTS semester genap .

Menurut Bu Omih, Kepala SDIT Harapan Umat, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan menumbuhkan jiwa enterpreneurships kepada anak-anak sejak dini sekaligus untuk menanamkan karakter kewirausahaan kepada anak-anak. Sehingga pada saatnya nanti mereka besar mereka sudah terbiasa dengan hidup berwirausaha.

Sehari sebelumnya plotting kelompok diumumkan dan masing-masing kelompok beserta guru pendamping mengadakan rapat koordinasi kecil untuk menentukan makanan dan barang apa saja yang akan dijual oleh kelompoknya dan konsep warung yang akan dibuat.

Ada 10 warung yang direncanakan yaitu ; warung bakso, warung gorengan, warung jajanan tradisional, warung nasi, warung es, warung buah, warung roti, warung agar-agar, warung siomay, dan warung kletikan.

Hari yang mereka tunggu pun tiba. Market Day dimulai dari pukul 08.00. Bak warung-warung di pasar, proses jual belipun berlangsung dengan tertib. Hampir seluruh makanan laris manis terjual. Tidak sedikit siswa yang menjajakan dagangannya dengan berkeliling menawarkan kepada teman-temannya. Tentu saja ini merupakan pengalaman yang tidak akan mereka dapatkan dari tempat lain. Seluruh siswa menikmati kegiatan tersebut. Meskipun laba yang diperoleh tidak seberapa, semua siswa mengaku senang dengan adanya market day. Alhamdulillah… (Bu Tuti)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s