Sepeda Ria SDIT Harapan Umat,Melepas Kepenatan Pasca UTS

Sabtu pagi yang cerah (23/04), Kampus SDIT Harapan Umat ramai dengan hiruk-pikuk anak-anak yang bersepeda. Keramaian itu tidak seperti biasanya, dengan wajah yang riang gembira anak-anak membawa sepedanya masing-masing yang sudah dihias dari rumah. Ada yang mengayuh sendiri dari rumah, ada yang dinaikkan becak dan ada pula yang diangkut dengan mobil. Yah, hari ini SDIT Harapan Umat mengadakan kegiatan Sepeda santai untuk melepas kepenatan pasca kegiatan UTS selama dua pekan sebelumnya sekaligus program SDIT Harum in promo. Beberapa anak ayang belum bisa naik sepeda pun turut berpartisipasi dengan naik kendaraan spesial khas brebes “odong-odong”.

Setelah mendapatkan pengarahan Pak Polisi dari Polsek Brebes tentang aturan bersepeda dan berlalu lintas, konvoi sepeda hias SDIT Harapan Umat pun melaju. Mereka begitu bersemangat mengayuh sepedanya masing-masing. Route yang ditempuh anak-anak cukup jauh, mulai dari Kampus SDIT Harapan Umat –sigambir- kemudian ke arah alun-alun kota- kompleks karang birahi dan menuju ke kompleks Islmic centre Brebes untuk kemudian kembali ke Kampus SDIT Harapan Umat. Meskipun cukup jauh anak-anak tetap riang gembira dan bersemangat melalui rute tersebut dengan kawalan ketat dari patroli POLSEK Brebes.

Setelah sampai di sekolah anak-anak pun masih tetap bersemangat karena moment yang ditunggu-tunggu tiba, yaitu pembagian dor prize bagi sepeda hias terbaik. Dalam kesempatan ini pengumuman pemenang disampaikan oleh bu Omih , Kepala SDIT Harapan Umat. Ada 10 sepeda hias terbaik dari semua sepeda yang mengikuti kegiatan ini dan mendapatkan bingkisan spesial dari SDIT Harapan Umat. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama dengan Bapak-bapak Pplisi dari Polsek Brebes. Anak-anak begitu bersemangat dan riang karena bisa bersahabat dengan pak Polisi. Sambil bersalaman ada beberapa anak-anak yang nyeletuk “eh, ternyata pak polisi itu baik yah tidak galak..” dan dijawab sama pa polisi “ iya…karena polisi adalah sahabat anak-anak dan masyarakat…”.
Alhamdulillah….. Ya Allah berkahi setiap aktifitas kami. Amin. (Bu Isna)

Pos ini dipublikasikan di Diary SDIT Harapan Umat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s