Latihan Pramuka Bersama SDIT Harapan Umat dengan KODIM 0713 Brebes

Sabtu (30/4) anak-anak siaga delegasi SDIT Harapan Umat begitu bersemangat untuk mengikuti kegiatan latihan pramuka Saka Wira Kartika bersama dengan Komando Distrik Militer 0713 Brebes. Mereka sudah siap di MAKODIM 0713 Brebes untuk mengikuti apel pembukaan bersama sejak pukul 06.30.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 pramuka dari berbagai jenjang dari perwakilan sekolah-sekolah se kabupaten Brebes. Mulai dari siaga sampai dengan pramuka penegak. Dalam latihan bersama ini anak-anak mendapatkan materi dan outbond tentang kepramukaan, navigasi darat, pertolongan pertama pada kecelakaan, pioneering, bintal trajuang, survival dan mountenering. Kegiatan latihan bersama ini dipimpin langsung oleh satuan dari MAKODIM 0713. Dari beberapa materi tersebut dibagi kedalam beberapa POS diantaranya untuk Pos Navrat(Navigasi Darat) di Lapangan Tenis Makodim dengan pembina Lettu Arh Hadiriyanto, Longmalap di SDLB Brebes dengan pembina Serka Wijiyanto, Pioneering di Kompleks Islamic Centre dengan pembina Kapten Inf. Sentot P, Bintal Trajuang di Kampus Terpadu SDIT Harapan Umat dengan pembina Kapt.Inf Wahyudin, Pos Survival di Dukuh Sigempol dengan pembina Kapten Inf. Muchtadi dan Pos Mountenering(panjat tebing) di Tower Dukuh Sigempol dengan pembina Sertu Saeful Anwar.

Dalam kesempatan ini seluruh pasukan diberi kesempatan transit di Kampus Terpadu SDIT Harapan Umat untuk istirahat dan sholat berjamaah. Suasana semakin sejuk dan bersemangat ketika ustadz dari Yayasan Harapan Umat, Ustadz Mizan menyampaikan materi ceramahnya tenang iman, takwa dan cinta tanah air. Dalam materi ceramah juangnya, beliau menyampaian pentingnya landasan keimanan dan ketakwaan dalam bela negara untuk menjadikan negeri ini INDONESIA YANG LEBIH BAIK. Pekik takbir dan merdeka dari peserta Saka wira kartika membahana menggetarkan kampus SDIT Harapan Umat. Setelah transit, long march kemudian dilanjutkan menuju ke pantai Randusanga Indah. Anak-anak tanpa kenal lelah mengikuti perjalanan sampai pos terakhir.

Disela-sela istirahat di Kampus SDIT Harapan Umat, Kepala SDIT Harapan Umat, Bu Omih, menyampaikan bahwa tujuan diikutkannya Siswa-siswi SDIT Harapan Umat mengikuti latihan pramuka saka wira kartika bersama dengan KODIM 0713 adalah untuk menanamkan karakter juang dan bela negara sejak dini. Karena anak-anak adalah calon-calon generasi yang akan merubah peradaban Indonesia menuju Indonesia lebih baik dan lebih beradab, jadi harus disiapkan sejak dini. Allahu Akbar…Merdeka!! (Mieh)

Pos ini dipublikasikan di Program Unggulan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s