Pawai Tarhib Ramadahn 1432 H

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, KBIT-TKIT Harapan dan SDIT Harapan Umat yang tergabung dalam Yayasan Harapan Umat mengadakan pawai tarhib Ramadahan pada hari Jumat (29/7). Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 500 siswa, guru, staff dan orang tua murid.

Pawai dalam rangka tarhib Ramadhan ini start dari MI Islamiyah Pasarbatang dan finish di belakang BCA Brebes. Gema harmonisasi suara alat musik, alat tabuh dan sirine yang dibawa oleh semua peserta pawai semakin menambah semaraknya pawai dan menggemparkan sepanjang jalan wilayah kelurahan Pasarbatang. Semua peserta pawai mulai dari anak-anak usia 1,7 tahun sampai orang tua nampak ceria menyambut kedatangan bulan Ramadahan. Nampak terdengar suara riang….Sahuuur….sahuuurr….sahuuuurr…sahuuur….dari anak-anak penuh dengan ceria. Dalam pawai tersebut juga dibagi sekita 1000 eksemplar Jadual Imsakiyyah dari Yayasan Harapan Umat.

Menurut Kepala SDIT Harapan Umat, kegiatan ini adalah program kegiatan tahunan KBIT-TKIT Harapan dan SDIT Harapan Umat yang diadakan dalam rangka mengabarkan dan mengingatkan masyarakat bahwa sebentar lagi akan datang bulan yang sangat mulia, yaitu bulan Ramadhan agar kita bisa mempersiapkan diri sebelumnya. Tarhib menyambut datangnya bulan Ramadhan sepertinya masih belum membudaya di masyarakat Brebes, jadi kami dari warga KBIT-TKIT Harapan dan SDIT Harapan Umat beserta dengan orang tua siswa dan staff Yayasan Harapan Umat mencoba untuk membudayakan kegiatan tarhib menjelang Ramadhan.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa penutup dan finish di belakang BCA Brebes pukul 10.30 WIB. Nampak senyum dan aura keceriaan di setiap raut wajah peserta pawai. Raut wajah kegembiraan dan kerinduan akan datangnya bulan suci Ramadhan. (mieh)

Pos ini dipublikasikan di Diary SDIT Harapan Umat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s