Ekskul SDIT Harapan Umat : Pramuka SIT

Pramuka SIT Peduli Lingkungan

Pramuka SIT Peduli Lingkungan

Pada awalnya kegiatan ekskul ini bernama kepanduan, namun pada tahun ajaran baru 2008-2009 nama ekskul kepanduan diganti menjadi Pramuka SIT (Sekolah Islam Terpadu). Kegiatan pramuka SIT sama dengan kegiatan pramuka sekolah-sekolah lainnya. Hanya saja dalam Pramuka SIT menggunakan cakupan keterpaduan materi dalam banyak aspek yang lebih luas. Yaitu keterpaduan aspek fikriyah, jasadiyah dan maknawiyah.

Kegiatan ekskul Pramuka SIT di SDIT Harapan Umat dilaksanakan setiap hari Sabtu. Ekskul Pramuka SIT ini merupakan kegiatan yang paling disukai oleh siswa-siswi SDIT Harapan Umat. Kegiatan dalam Pramuka SIT ini cukup bervariasi. Mulai dari penyampaian materi kepramukaan di dalam kelas, games-games, menyanyi, kreatifitas, outbond, starcamp, kegiatan sosial sampai dengan kegiatan Pramuka SIT Peduli lingkungan.

Dari kegiatan ekskul Pramuka SIT ini diharapakan siswa-siswi SDIT Harapan Umat memiliki kepribadian yang utuh dan seimbang antara aspek wawasan, ketahanan tubuh, dan keimanan kepada Allah SWT.

Tinggalkan komentar